Cara Mudah Menyamarkan Jerawat


Jerawat merupakan masalah umum yang kerap muncul, sering mengganggu dan sulit diredakan.

Agar penampilan tetap cantik dan sempurna, Anda perlu melakukan perawatan intensif untuk menghilangkan jerawat atau cara kedua, yaitu menyamarkannya dengan polesan kosmetik.

Jika Anda memilih cara kedua, Anda dapat melakukan beberapa tahapan seperti berikut.

1. Memilih foundation
Agar jerawat dapat disamarkan, pilih foundation dengan warna satu level lebih gelap dari warna kulit. Cukup oleskan dengan satu lapis, jika dioleskan berkali-kali akan membuat riasan menjadi tidak natural. Pastikan foundation yang digunakan bersifat oil-free dan dapat menutup tekstur kulit dengan sempurna.

2. Hilangkan minyak
Jika kulit cenderung berminyak, bubuhkan bedak bertekstur matte di bagian paling atas agar make up tahan lama dan menghilangkan kesan wajah mengkilat akibat minyak.

3. Fokuskan riasan di mata
Jadikan area mata sebagai fokus riasan Anda. Riasan mata yang berat, seperti smokey eyes, dapat mengalihkan perhatian dari jerawat menuju tampilan mata yang indah. Goreskan eyeliner di bagian bawah mata dengan agak tebal agar tampilan lebih elegan. Jangan lupa bubuhkan eyeliner di kelopak atas membuat riasan cat-eye dan oleskan maskara untuk menyempurnakannya.

4. Blush on
Pemakaian blush on di pipi dapat memberi warna pada kulit dan menyamarkan jerawat. Agar kulit lebih eksotis, Anda juga dapat menambahkan bronzer dengan warna satu level lebih gelap dari foundation.

Post a Comment

0 Comments